top of page

Teknologi


Haii teman-teman, selamat malam. Kenalin saya Nurazizah dari Lisuma Gunadarma. Ngomong-ngomong Lisuma saya lagi ada tugas nih, tugasnya membuat sebuah artikel. Artikel ? huft sebenernya sih saya gak terlalu bisa, tapi ya apa salahnya buat mencoba ya.


Oh iya, teman artikel yang saya buat kali ini tentang “Teknologi”. Gimana ? pasti telinga kalian sudah enggak aneh lagi mendengar kata teknologi. Yappps teknologi, itu tuh yang sehari-hari biasa kalian gunain contoh paling simpelnya handphone yang saat ini kalian pegang. Sebenarnya sih banyak sekali yang termasuk teknologi karena teknologi sudah mendunia.


Dari tadi ngomongin teknologi, memangnya apa sih teknologi itu ? yaa sebenarnya saya binung juga untuk menjelaskan pengertian ataupun definisinya, karena banyak sekali para ahli yang memberikan definisi mengenai teknologi. Dari beberapa penegertian teknologi yang saya pahami, saya menarik kesimpulan kalau


Teknologi adalah alat yang diciptakan untuk mempermudah manusia melakukan pekerjaannya dengan lebih modern.Membuat teknologi yang canggih tentu saja bukan hal yang mudah, membutuhkan waktu dan proses yang sangat rumit. Para ilmuan-ilmuan dahulupun dalam membuat teknologi tidaklah sekali buat langsung menjadi produk yang efektif dan efisien. Mereka membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk membuat suatu produk yang benar-benar sesuai. Contoh yang paling gampang kita amati yaitu handphone.




Jika kita menengok beberapa tahun kebelakang, orang-orang yang lebih tua dari kita mungkin masih mengenal atau bahkan memiliki handphone yang ukurannya besar, memiliki antenna dan hanya bisa digunakan berkomunikasi seperti telephone dan sms. Dari hasil penemuan itu ternyata tidak membuat para ilmuan itu puas, mereka terus melakukan perubahan-perubahan sehingga menjadi handphone yang lebih canggih yang dilengkapi dengan kamera, radio, Bluetooth dan lain sebagainya. Sampai pada hari inipun para ilmuan-ilmuan terus melakukan perubahan-perubahan dan tak sia-sia mereka bisa menciptakan smartphone dan iphone. Padahal sebelum adanya handphone atau telephone orang-orang zaman dahulu berkomunikasi hanya menggunakan media surat atau bahkan datang langsung ke orangnya.



Dulu Sekarang

[endif]--

Beralih dari dunia komunikasi, sekarang mari kita alihkan fokus kita kedunia pertanian. Beberapa tahun silam, saya masih ingat ketika saya masih kecil saya sering melihat para petani membajak sawahnya menggunakan kerbau. Ketika saya bermain kesawah saya suka melihat pemandangan kerbau yang sedang diarahkan para petani, namun pemandangan tersebut sekarang sudah tidak ada. Ketika sekarang kita bermain kesawah, kita hanya bisa melihat para petani yang sedang mengemudikan robot-robotnya. Robot apa yang dimaksud ? ya itulah mesin rontog padi dan telektor. Telektor dan mesin rontog padi saat ini sudah menjadi alat bantu para petani untuk mempermudah dan menghemat waktu sehingga para petani bisa lebih cepat untuk memanen padi.


Memang dengan adanya teknologi-teknologi baru sangat membantu dan memberikan dampak yang positif bagi kita, namun jika kita salah memanfaatkan teknologi tersebut justru itu akan menjadi maslah baru buat kita. Segala sesuatu yang ada didunia ini pasti akan ada baik dan buruknya. Kita bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan tersebut dengan cara menggunakan teknologi sesuai dengan kegunaannya. Jangan sampai kita terjebak dengan teknologi-teknologi yang seharusnya membantu kita.


![endif]--![endif]--

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page