top of page

Alasan Mahasiswa suka nongkrong di Cafe


Semua cafe di Indonesia, bahkan diseluruh belahan bumi pasti mempunyai kelebihan atau karakteristik yang ditonjolkan dari cafenya masing-masing. Mulai dari rasa makanannya yang enak, harganya yang murah, tempatnya yang terkenal, fasilitasnya yang memadai, menu yang disajikan beragam, bahkan tempatnya yang berkelas.


Adapun beberapa tipe mahasiswa Indonesia dalam memilih cafe untuk dijadikan tempat tongkrongan mereka;


1. Harga dulu enak atau nggaknya belakangan

Bukan menjadi rahasia umum lagi jika mahasiswa datang ke sesuatu cafe yang pertama mereka lihat dalam buku daftar menu adalah soal harga sebagai bahan pertimbangannya. hal tersebut di karenakan mahasiswa menyesuaikan isi kantong mereka untuk segudang keperluan lain selain untuk memenuhi kebutuhan perut mereka, maka dari itu mereka memilih tempat tongkrongannya. Mahasiswa-mahasiswa yang minim uang bulanannya, seperti Warung Goblok yang terdapat di kota Depok, yang mana mereka menyediakan makanan yang sangat amat murah, dengan hanya mengeluarkan uang Rp.3000 mahasiswa bisa mengambil nasi sebanyak yang diinginkan. Yang terpenting bagi mahasiswa tipe ini nongkrong asik bersama rekan-rekan tanpa mesti keluarkan banyak duit.


2. Sekali dayung makan dan wifi terlampaui

Cafe dengan tampilan yang menarik yang didesain untuk berkumpulnya anak muda, dengan fasilitas yang memadai sebagai penunjang seperti free wifi, live music, gallery, public space dll memang menjadi tempat nongkrong favorite mahasiswa tipe ini. Mereka bukan hanya mencari makan namun mencari hiburan dan bisa pula memanfaatkan fasilitas wifi untuk mencari bahan kuliah atau sekedar mendownload film dll. Cafe yang recommended banger untuk mahasiswa tipe ini adalah Garasi Cafe yang terletak dI Madiun. Pengunjung bisa makan maupun nongkrong sambil menikmati event musik di tempat ini, dan di waktu tertentu sering diadakan event seperti nobar piala AFF.


3. Belum kesini loe belum gaul

Mahasiswa tipe ini beranggapan kalau tempat tongkrongan yang gaul, terkenal dan top banget merupakan lahan potensial sebagai ajang untuk berselfie dan bernarsis ria. Dengan adanya media sosial yang menunjang pengguna untuk berbagi moment bersama teman-teman di tempat tongkrongan. Mereka mempublish moment tersebut untuk unjuk gigi dan beranggapan gue nonkrong disini berarti gue anak gaul.


Hidup ini pilihan, ya tentunya kita harus pilih juga tempat nongkrong yang asik buat makan yang sesuai dengan tipe kita. Jadi tipe tempat tongkrongan manakah pilihan anda?


Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page