top of page

STOP BULLYING !!!!


https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/originals/eb/64/48/eb644821d08154bb297203a2b17fb0de.png

Bullying merupakan prilaku kekerasan mental ataupun fisik yang mana ada satu orang atau lebih yang melakukan hal menyakiti atau mengontrol seseorang dengan cara kekerasan fisik maupun mental. Kita hidup itu dengan cara bermasyarakat atau bersosialisasi, membully tentunya sangatlah tidak layak jika dilakukan dalam kehidupan bermasyarakat. Dewasa ini, maraknya kasus saling membully dikalangan masyarakat bahkan membully ini “berakar” dalam artian bukan hanya dewasa saja yang saling membully satu sama lain, anak-anak dan remaja pun nampaknya sudah lazim dengan saling membully. Bully biasanya dilakukan dengan memukul, menghina, memaki atau yang sudah menjadi hal lazim dimasyarakat pada umumnya adalah memanggil sebutan nama dengan sebutan yang hina hal itu termasuk dalam hal membully, yang paling kejam dalam kehidupan bermasyarak ini bisa sampai dengan mengucilkan antar sesama yang dianggapnya aneh.


Dengan demikian, bully ini sudah merupakan penyakit dalam masyarakat yang sudah berakar, ini merupakan masalah yang serius dalam kehidupan bermasyarakat, Karena ini akan berdampak bagi korban dan pelaku bully sendiri. Dampak bagi korban sendiri sudah jelas prilaku yang diterimanya akan membuatnya merasa cemas dan takut, selain itu bully juga dapat memicu stress dan depresi bagi para korbannya mengingat para pelaku bully ini lebih menyerang mental sang korban yang menjadikannya tidak percaya diri , Ini juga akan berdampak besar kepada perububahan prilaku korban bully, jika dia sampai dikucilkan orang-orang, ini akan membuatnya merasa sendiri dan dia merasa bahwa tidak ada seorang pun yang memberikan kasih sayang kepadanya, hal ini memicu korban untuk menjadi pengguna obat-obatan terlarang atau melakukan hal-hal yang bisa membahayakan nyawanya. Dan bagi pelaku pembully pun merasakan dampaknya, pada dasarkan para pelaku pembully ini mempunya rasa kepercayaan diri yang sangatlah tinggi, sifat ini kuranglah baik karena dapat menjadikan seseorang bersifat arogan, agresif dan akan sangat lah mudah melakukan kekerasan terhadap siapapun karena wataknya yang begitu keras dan sangatlah mudah marah, hal ini akan memicu kepada kehidupannya kelak yang dapat merusak hubungan sosialnya dengan siapa pun, dengan kehidupannya yang bebas memungkinkan bagi pelaku menggunakan obat-obatan terlarang atau zat adiktif lainnya mengingat pelaku memiliki rasa kepercayaan diri yang sangatlah tinggi.


Kita adalah makhluk sosial yang berarti kita tidak bisa melakukan apapun sendiri, bahkan sangatlah tidak mungkin kita hidup sendiri menutup diri dari lingkungan sosial. Dengan demikian, membully sangatlah tidak pantas dalam kehidupan bermasyarakt mengingat kita adalah makhuk sosial yang nantinya akan membutuhkan orang lain dalam bersosialisasi. Dengan itu, Mari kita sama-sama memberantas penyakit masyarakat yang sudah mengakar ini, kita mulai lakukan dengan hal kecil, yaitu dengan cara tidak memanggil seseorang denga sebutan yang hina dan mari sama-sama kita menjaga lisan kita dengan tidak berkata kasar ataupun kotor kepada seseorang. Mulutmu adalah harimau mu, mungkin itu kata-kata yang tepat untuk mejaga lisan dan ucapan kita.

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page