top of page

Perut Kamu Buncit ? Ini Dia Olahraga yang Bisa Mengecilkan Perut Buncit Kamu


http://perutbuncit.org/wp-content/uploads/2015/11/Perut-Buncit.jpg

Memiliki perut yang langsing adalah impian semua orang. Tapi perut rata dan ramping bukan hanya sekedar impian jika kamu mau berusaha untuk mewujudkannya. Nah di artikel kali ini, aku akan mengulas gerakan-gerakan yoga apa saja yang bisa membantu kamu untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Mau tahu? Langsung simak penjelasannya di bawah ini yuk!


1. Main Hula Hoop

Untuk mengecilkan perut dengan Hula Hoop, yang kamu gunakan bukanlah hoop ukuan kecil. Kamu memerlukan hoop dengan diameter yang besar. Ukuran hoop kamu harus di atas pusar, pada saat hoop tersebut vertikal dengan tanah. Kamu juga bisa menggunakan hoop dengan beban tertentu, antara 1-4 pon. Semakin ringan hoop kamu, maka justru kamu akan semakin merasa sulit untuk melakukan putaran, sehingga akhirnya kamu akan menggunakan lebih banyak energi. Namun hoop yang lebih berat akan lebih mudah untuk digoyang, sehingga kamu akan lebih lama dalam mempertahankan putaran kamu. Dengan melakukan olahraga Hula Hoop ini, rata-rata kamu akan mampu membakar 7 kalori setiap menitnya, jika kamu melakukan olahraga ini selama 30 menit, maka kamu akan membakar 210 kalori. Detak jantung para partisipan juga naik hingga 84% dari detak jantung maksimum mereka, cukup untuk membakar lemak dalam tubuh kamu. Untuk menghilangkan lemak di perut, tentu kamu harus membakar kalori. Dengan Hula Hoop, maka berat badan kamu juga akan turun, termasuk lemak bergelambir yang ada di perut kamu. Dalam menentukan ukuran Hula Hoop, maka paling tidak hoop kamu mencapai pertengahan pinggang Anda atau dada para saat hoop tersebut diberdirikan. Semakin besar hoop Anda, maka akan semakin mudah melakukan putaran.


2. Belly Dance

Belly dance sendiri pun telah banyak dimodifikasi untuk mengoptimalkan unsur kebugarannya, sehingga banyak wanita di dunia yang tertarik mencoba belly dance untuk tujuan tertentu, seperti meningkatkan kebugaran dan menurunkan berat badan, bukan lagi sebagai tarian yang dikenal ‘erotis’. Ingin perut ramping dan kencang, mungkin Belly dance bisa menjadi jawaban Anda! Belly dance berisi gerakan-gerakan yang sebagian besar menggunakan otot perut. Otot perut yang terlatih dengan baik akan berkembang lebih cepat dan mempersempit ruang lemak yang tertimbun dalam perut Anda. Hasilnya, perut kencang bebas lemak pun bisa menjadi milik Anda.


3. Bersepeda

Jangan bilang bahwa bersepada adalah kegiatan yang sukar untuk dilakukan, nggowes itu asik, seru, kalem, ganteng. Jadi segeralah bersepeda jika kamu ingin menjadi ganteng. Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang juga direkomendasikan, terutama untuk orang yang memiliki masalah perut buncit. Bersepeda akan membantu membakar kalori. Selain itu, dengan bersepeda juga akan memperlancar sistem peredaran darah serta memperbaiki sistem kerja jantung.


4. Lari dan/atau Jalan Cepat

Olahraga yang satu ini juga bisa menjadi solusi untuk mengecilkan perut yang buncit dengan aman dan cepat. Dengan berjalan kaki atau lari santai tubuh secara otomatis akan melakukan pembakaran terhadap lemak. Lemak tubuh akan terbakar, begitu pula dengan lemak yang ada pada perut..


5.Yoga

Nah yoga juga ternyata bisa mengecilkan perut yang buncit , nih ada beberapa gerakan yoga untuk mengecilkan perut yang buncit :

  • Pavanamuktasana, gerakan yoga yang paling santai, bisa sambil tiduran di kasur Gerakan yoga yang paling santai dan termasuk mudah dilakukan untuk mengecilkan perutmu adalah Pavanamuktasana. Latihan ini bisa kamu lakukan di kasur saat bangun atau sebelum tidur.


  • Uttanpadasana, juga bisa bikin kamu punya “kaki model” Gerakan yoga lainnya yang bisa membantu kamu untuk mengecilkan perut adalah Uttanpadasana. Eits tapi manfaatnya bukan cuma itu aja loh Toppers, pose yoga yang satu ini juga bisa mengencangkan otot kaki sekaligus membuat kakimu jadi lebih cantik dan jenjang.


  • Vrksasana, gerakan yoga yang lagi tren Vrksasana merupakan salah satu gerakan yoga yang sedang in saat ini. Pose yoga yang juga sering disebut dengan Willow ini bermanfaat untuk memperkuat dan membentuk kedua sisi perut.


Sumber :

https://blog.tokopedia.com/2015/08/10-gerakan-yoga-ini-dijamin-ampuh-mengecilkan-perut-buncitmu

http://caralangsing.net/melangsingkan-perut-buncit/olahraga-yang-dapat-mengecilkan-perut-buncit-dalam-2-minggu/

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page