top of page

Belajar dari Kesederhanaan Panglima TNI Gatot Nurmantyo

Sekilas tetang Pak Gatot

http://jakartagreater.com/wp-content/uploads/2016/01/image-63-e1453985547826.jpg

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo (lahir di Tegal, Jawa Tengah, 13 Maret 1960; umur 56 tahun) adalah Panglima Tentara Nasional Indonesia yang resmi menjabat sejak 8 Juli 2015. Sebelumnya, Gatot merupakan Kepala Staf TNI Angkatan Darat ke-30 yang mulai menjabat sejak tanggal 25 Juli 2014. Sebelumnya ia juga pernah menjabat sebagai Pangkostrad menggantikan Letjen TNI Muhammad Munir. Pada Juni 2015, ia diajukan oleh Presiden Jokowi sebagai calon Panglima TNI, menggantikan Jenderal Moeldoko yang tengah masuk waktu purna baktinya.


Gatot Nurmantyo merupakan lulusan Akademi Militer tahun 1982 yang berpengalaman di kecabangan infanteri baret hijau Kostrad. Gatot pernah menjadi Komandan Kodiklat TNI-AD, Pangdam V/Brawijaya dan Gubernur Akmil. Selain itu, Gatot juga adalah Ketua Umum PB FORKI periode 2014-2018.


Suka Pergi tanpa Pengawalan

Panglima yang satu ini suka pergi tanpa pengawalan disaat ia sedang ke pasar atau sekedar Makan di Pinggir jalan. ia juga suka Berpergian memakai celana pendek di luar dari jam Dinasnya, hal itu yang membuat ia bisa bersantai dan menjadi seperti dirinya sendiri beda halnya ketika ia memakai Seragam kesatuan yang membuat ia harus Beribawa dan Bersikap layaknya seorang Pimpinan di TNI.


Tidak Ada Niatan Masuk TNI (AKABRI)

Cerita ini bisa dibilang pilu karena Gatot N awalnya tidak terfikirkan untuk masuk AKABRI pada waktu itu, ia ingin melanjutkan studi di bidang Teknik di UGM pada saat itu. suatu hari Gatot N menghubungi keluarganya untuk meminta restu masuk kuliah namun orang tuanya berkata pada waktu itu "kalau kamu mau masuk kesana nanti adik kamu tidak bisa masuk ke perguruan tinggi karena semua biaya biaya itu di fokuskan untuk biayain kamu" hal itu yang membuat Gatot mengurungkan niatnya untuk masuk kuliah Teknik. setelah kejadian itu ketika di perjalanan pulang Gatot pun berhenti disemarang di rumah adik Ibunya saat itu ia mendaftarkan diri sebagai anggota TNI karna pertimbangannya yang tidak mau egois melihat adiknya putus sekolah. dan akhirnya perjuangan yang dilakukan Pak Gatot berbuah Manis, sekarang ia menjadi Pimpinan di TNI.


Sudah Tua Masih haus akan Pendidikan

kalu yang ini sudah banyak sekali Beritanya di Internet bahwa Jend Gatot N Menjadi Anggota KOPASUS tertua pada saat Pendidikan, ya pada saat ia pendidikan usianya saat itu mencapai 55 tahun, luar biasa ya. seharusnya dengan Jabatan sebagai KASAD ngapain lagi sih dia harus ikut pendidikan KOPASUS ??? ternyata hal itu merupakan amanah dari ibunya yang meminta dia menjadi angota Baret Merah ketika mengetahui Gatot N mendaftar di AKABRI.

berikut pengarahan Jend TNI Gatot N pada saat Apel paginya.



Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page