top of page

17:71 di atas gunung

Hai gengs *sok gaul,,



taken by Innocentia

Buat kalian yang suka dengan kata antimeanstream, apalagi yang mau ngerayain 17an dengan cara yang unik. Saran gua sih kalian bisa pergi naik gunung, buat ngibarin bendera merah putih di atas puncak. Itu keren banget guys. Kaya yang di samping (*padahal ga ngibarin, setidaknya ada gambaran lah)


Itu baru contoh dari apa yang kalian lihat. Menurut gua keseruan dari yang bisa diliat di gambar itu, bisa lebih keren lagi pas kalian ngerasain langsung ke TKP.


Bukannya gua mengkhasut kalian ya guys, gua cuma mau nge-share dari pengalaman yang gua dapet, 17an di atas tuh kece abis *mungkin first time gua 17an di atas gunung kali yak. Tapi bisa kok buktiin sendiri.






Apa aja sih yang lu dapet dari naik gunung pas 17an, sebenernya sama aja sih seperti naik pada hari-hari biasanya, oke check this out:


1. Sehat


Jelas yak point yang satu ini, karena kegiatan outdoor yang satu ini juga merupakan salah satu olahraga.


2. Dapet temen baru


Ga mesti di 17an sih, kalian juga naik gunung di hari-hari lain pasti ketemu pendaki lain, apalagi kalo kalian tuh orang yang sksd (sok kenal sok deket) gitu. Trus bedanya apa? Gini yak, banyak pendaki yang pengen ngerayain 17an tuh di atas gunung, so banyak pendaki yang bisa satu kereta atau satu bis, satu angkutan, dan bisa jadi temen buat naik bareng bahkan sampe turun dan pulang lagi ke daerah kita *kalo kebeneran kalian bertemu dengan orang yang rumah tinggalnya satu daerah sama kalian.


3. Dapet jodoh


Yang satu ini sebenernya harapan para jombs kali yak, tujuan lain dari naik gunung *hehehe. Ini beneran bisa kok, nerusin poin 2 yak, dari yang cuman kenal trus deket lalu tuker pin bb, tuker nope (nomor hape), tuker id line *semua sosmed yang kalian punya deh, udah gitu punya banyak foto bareng di perjalanan, dan terus berkelanjutan yaudah itu sih ada kemunginan buat jadian.


4. Foto dengan view terbaik


Jelas yak, namanya di atas gunung semua nya tuh masih alami banget, kalian bisa temuin air terjun, bunga edelweiss, pohon yang tinggi-tinggi, rumput savanna, samudra awan, golden sunrise, beberapa gunung disekitarnya, dll. yang bisa kalian jadi view/background foto-foto cantik/ganteng kalian.


5. Mengibarkan bendera


Sebenernya tanpa kalian naik gunung pun kalian udah bisa ngibarin bendera merah putih Indonesia, tapi kenapa dari tadi gua bahas kalo 17an tuh asik abis kalo lu lagi di atas gunung. Menurut gua 17an itu kan kemerdekaan hasil perjuangan. Kalian bisa bayangin ketika lu abis-abisan perjuangin diri lu sendiri buat mendaki ke puncak gunung *apalagi bertarung melawan cuaca misal hujan, dan ketika lu sampe di puncak, usaha lu naik tadi tuh gak sia-sia dan lu bisa kibarin bendera merah putih Indonesia yang bener-bener dari hati lu gitu, secara sebelumya lu udah merasakan perjuangan lu gitu buat sampe ke puncak sesuai dengan tujuan lu.


6. Upacara bendera merah putih Indonesia


Sebenernya tergantung lu naik gunung apa dulu, tapi kebanyakan para pendaki mau ikut serta dalam upacara pengibaran bendera merah putih ketika naik gunung di 17an tersebut. Jangankan kalian bisa ikut upacara bendera merah putih, kalian bisa nyanyiin lagu kebangsaan dengan semua pendaki yang ada, itu merinding banget deh pokonya *itu sih menurut pengalaman gua yak


Pesan gua sih yang penting kalian “TIDAK MEMBUANG SAMPAH SEMBARANGAN DI GUNUNG”. Ingat ya prinsip yang harus dipegang teguh para pendaki, yaitu:


"Take nothing but picture, Leave nothing but footprint, Kill nothing but time”.


Artinya:

Tidak mengambil sesuatu kecuali foto, tidak meninggalkan sesuatu kecuali jejak kaki, tidak membunuh sesuatu kecuali waktu”.


Gua yakin kok lu semua ngerti apa maksudnya, karena gua yakin lu semua adalah orang yang berintelektual.


Trus gimana kalo kalian berminat tapi kalian masih pemula atau belum pernah sebelumnya naik gunung. Gua punya tips and trik kok buat kalian guys. Silahkan di klik linknya ya guys!


Oke thanks! See ya…




Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page