top of page

71 Tahun Indonesia Merdeka

Kemerdekaan adalah suatu hak yang harus didapatkan oleh suatu bangsa. Begitu pula dengan bangsa kita yaitu bangsa Indonesia. Indonesia mungkin adalah suatu bangsa ataupun negara yang memang sudah merdeka, Namun apakah Negara Indonesia tercinta kita ini sudah mendapatkan arti sebenarnya dari sebuah kemerdekaan?


Indonesia memang adalah bekas negara jajahan yang mana menurut nilai historikal Indonesia sangat lama dulunya dijajah oleh bangsa asing seperti : Portugis, Jepang , dan Belanda. Keadaan tersebut akhirnya berakhir dengan kemerdekaan Indonesia yang dideklarasikan pada tanggal 17 agustus 1945 dengan Ir.Soekarno sebagai presiden dan Drs.Moh hatta sebagai wakil presiden pertama Republik Indonesia.


Kemerdekaan mungkin memang kini sudah kita rasakan. Mulai dari memiliki kebebasan dari penjajah dan bisa menghirup udara bebas, maupun dapat berkembang untuk meningkatkan taraf hidup.


Kita memang sudah merdeka selama 71 tahun lamanya sejak dideklarasikan kemerdekaan. namun apakah kemerdekaan yang kini kita rasakan sudah sepenuhnya milik kita sebagai bangsa indonesia?


Hasil bumi indonesia terdapat campur tangan dari pihak asing dalam siklus besar, tenaga kerja dari luar lebih diprioritaskan dari pada tenaga dari dalam negeri, tingkat kemiskinan dan pengangguran meningkat setiap tahunnya, dan kehadiran pihak asing mempunyai nilai yang vital dalam sebuah kebijakan. Mungkinkah inilah arti sebenarnya dari kemerdekaan?

Maka dari itu, penulis mempunyai pesan kepada seluruh anak bangsa “kemerdekaan bukan hanyalah kata merdeka melainkan semua yang yang harus kita jaga demi keutuhan dan kejayaan di negeri kita ini, Indonesia.”


Jaya Indonesia.


Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page