top of page

Perspektif Penjajahan di Era Modernisasi

Maju tak gentar membela yang benar

Maju tak gentar hak kita diserang

Maju serentak mengusir penyerang

Maju serentak tentu kita menang

Bergerak bergerak

Serentak serentak

Menerkam menerjang terkam

Tak gentar tak gentar

Menyerang menyerang

Majulah menang

Lirik lagu di atas merupakan lagu nasional yang menyimbolkan bentuk perlawanan terhadap penjajah, sudah 71 tahun bangsa ini merdeka, apakah bangsa ini sudah bebas dari penjajahan? Ya penjajahan.


Bangsa kita sebelumnya adalah bangsa yang sangat bodoh! Sudah 300 tahun lebih di jajah oleh portugis. Kebanyakan Masyarakat kita Hormat terhadap orang asing tapi acuh kepada pengemis dan orang di pinggiran jalan dan lebih suka memakai barang dari Luar dibandingkan produksi negrinya. Kebanyakan Eksekutif kita lebih mendahului kepentingan diri sendiri dan kelompoknya dibandingkan bangsanya.


Sadarlah generasi muda, Indonesia ada ditanganmu jangan sampai penjajahan ini terus berlanjut mulailah intropeksi diri, tidak usah berfikir terlalu tinggi cukup koreksi diri sendiri sudah bisakah kita mengontrol Nafsu dan Gaya hidup kita yang berlebihan. Mulailah melakukan perubahan itu dari diri sendiri dan dari hal terkecil agar kita senantiasa melakukan kebaikan untuk orang lain.


Jangan lah kamu merasa ingin di tinggikan derajatmu, lakukan yang terbaik maka Tuhanlah yang akan mengangkat derajatmu. Momen Kemerdekaan adalah momen dimana rakyat Indonesia terbebas dari penjajahan, namun untuk memaknai apa arti merdeka itu merupakan tanggung jawab generasi seterusnya, apakah bangsa ini akan menjadi negara yang Makmur dan Sejahterah atau menjadi bangsa yang Stak (diam saja) dari dulu Berkembang mulu ga pernah maju berarti bangsa ini bukan menuju kemakmuran tapi stak. Yang kaya makin kaya yang susah makin menderita. Tugas kita sebagai generasi penerus adalah mencapai Visi Indonesia untuk menciptakan Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.


Jika kita masih melihat adanya ketimpangan Sosial generasi penerus ini harus siap untuk menyamakan ketidakadilan sosial ini.

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page