top of page

Begitu Katanya

Aku ialah sempurna

Aku memiliki segalanya...

Dari timur..

Hingga barat..

Dari darat..

Hingga laut..

Dari jinak..

Hingga buas..

Dari terbang..

Hingga melata..

Dari wangi..

Hingga bararoma busuk..

Aku sempurna..

Aku memiliki segalanya..

Aku memiliki mutiara-mutiara berkilauan

Aku memiliki perhiasan-perhiasan menyilaukan indra

Aku memiliki segalanya..

Begitu katanya..

Iya aku yang sempurna

Iya aku, Indonesia

Panggilnya kepadaku..

Aku sempurna katanya..

Indonesia sempurna sebutnya

Indonesia memiliki segalanya, begitu ucapnya.

Mereka berkata

Begitu katanya

Begitu sebutnya

Begitu ucapnya

Hanya bibir bibir itu brorasi

Mengucap basa basi

Kesempurnaan ialah mimpi

Indonesia ku masih mati

Gelap menusuk diri

Indonesia ku mati suri

Di tusuk belati

Oleh tangannya sendiri

Miris

Indonesiaku yang kaya

Kini menjerit bersuara

Menangis merongrong menagih apa apa yang dirampas

Flora nya.. Fauna nya.. Hutannya.. Lautnyaa..

Mutiara-mutiara kilau masa depan yang mengdurhakai nya..

Kini Indonesia ku menangis

Indonesiaku bersedih

Indonesiaku sudah tidak muda lagi

Namun Indonesia ku harus merangkak

Diatas kata 'merdeka' yang diumbar sana sini..

Indonesia ku harus mengais sisa sisa kemakmuran di tanah nya sendiri

Indonesia ku..

Janganlah kau bersedih..

Ditanahmu ini masih ada tangan -tangan yang akan membantumu berdiri

Menopang tubuhmu yang sudah renta

Meneriaki kata 'merdeka' di hati hati setiap insan nya..

Tidak berteriak memekik telinga tanpa makna

Namun membisik di hati mengelus jiwa sang empunya

Mengalir di setiap arteri

Bercampur dengan emosi

Bersinergi dengan nurani

Menggenggam kata merdeka

Untukmu..

Indonesia ku..

Featured Posts
Check back soon
Once posts are published, you’ll see them here.
Recent Posts
Archive
Search By Tags
No tags yet.
Follow Us
  • Facebook Basic Square
  • Twitter Basic Square
  • Google+ Basic Square
bottom of page